Jika mendengar kata Jepang, tentunya kamu akan langsung terpikir akan beberapa hal spesifik akan negara tersebut seperti kebudayaan unik hingga tempat-tempat terkenal dari negara tersebut. Atau bahkan teknologi yang sudah begitu canggih akan negara tersebut jika dibanding dengan aneka negara lain di sekitarnya. Bagi para penggemar anime dan manga serta game, tentunya ketiga jenis ini menjadi pilihan yang tidak mungkin dapat diabaikan dari negara Jepang itu sendiri.

Namun bagaimana dengan keinginan untuk memperoleh barang-barang tertentu yang dimiliki oleh masyarakatnya, maupun bahkan turis dari luar yang berkunjung ke tempat ini. Topik bahasan akan tempat-tempat macam ini umumnya tidak terlalu sering dibahas dalam informasi seputar negara Jepang itu sendiri. Seperti salah satunya mengenai barang mewah nan branded dari negara sakura. Apakah ada kategori barang seperti itu yang tersedia dan dapat diperoleh di Jepang? Dan jikalau ada, seperti apakah barang branded yang tersedia di wilayah tersebut?

Aneka wilayah pertokoan barang mewah di Jepang banyak yang menjual aneka produk, mulai dari yang berasal dari dalam negeri hingga produk fashion internasional. Dan apakah kedua jenis produk fashion ini dibedakan dalam lokasi tempat penjualannya? Atau justru satu tempat besar bisa menjual kedua kategori fashion mewah ini? Beberapa kawasan yang menjual aneka toko barang mewah juga banyak yang menyediakan fasilitas lain, seperti tempat bermain, cafe maupun restoran untuk bisa dikunjungi usai belanja, hingga bahkan tempat untuk memotong rambut.

Apakah semua pertokoan barang mewah di negara Jepang benar-benar menjual akan barang-barang mewah dalam brand yang sebenarnya dan bukanlah menjadi produk imitasi dari barang mewah seperti yang banyak ditakutkan banyak orang jika memberi barang mewah yang banyak ditiru jenis varian keasliannya. Namun anda tidak perlu kuatir, karena umumnya segala toko yang menjual barang mewah di Jepang tidak akan menjual barang palsu yang dapat merusak reputasi dan nama baik dari toko tersebut. Maka tanpa panjang lebar lagi, mari kita simak akan penjelasan dibawah ini dimana toko barang mewah bisa anda temui di Jepang.

 

Gotemba Premium Outlet

Tersedia 290 jumlah toko yang tersebar di daerah populer di sepanjang wilayah Jepang. Sesuai dengan namanya, toko yang menjual barang-barang mewah ini menyediakan aneka macam brand lokal serta internasional yang terkenal di pasaran sebagai jenis busana mewah serta pakaian sehari-hari.

 

Sano Premium Outlets

Toko ini menyediakan aneka pakaian premium yang berkelas dan merupakan produk berkualitas internasional yang diproduksi dari luar negeri. Toko ini posisinya cukup dekat dengan taman bunga Ashikaga yang terkenal, serta juga daerah ‘Nikko’ sebagai pusat peradaban dunia yang berlokasi di Jepang.

 

Ginza

Lokasi yang satu ini sudah begitu terkenal sebagai pusat kota modern bagi kehidupan masyarakat kota Jepang. Kota ini populer sebagai pusat perbelanjaan dari negara Jepang itu sendiri. Aneka pertokoannya banyak yang menjual aneka busana mewah. Faktor kemahalan dari produk yang dijual di tempat ini juga didukung dengan harga tanah di kawasan lokasi Ginza yang mahal serta harga tanah yang juga tinggi. Kawasan ini juga terkenal sebagai dengan koleksi busana klasik yang mewah darinya serta aneka pajangan dari produk-produk ternama seperti Gucci, LV, Prada dan aneka jenis lain barang mewah lainnya.

Kawasan Elit di Ginza

Ginza Six

Daerah ini menjadi bagian dari wilayah pertokoan elit di kawasan Ginza yang lebih spesifik. Daerah Ginza Six menjadi toko komersial terbesar yang ada di seluruh kawasan Ginza. Bentuk tampilan dari kawasan ini juga dinilai mencapai standar sesuai dengan standar pertokoan elit yang menjadi kelas dunia. Kawasan ini berisi pertokoan elit yang menjual brand-brand internasional yang sudah mendunia seperti beberapa diantaranya merk Céline, Dior, hingga Fendi. Kawasan Ginza Six ini juga menyediakan kompleks buku-buku Tsutaya, yaitu kawasan buku-buku yang dirancang menjadi suatu wilayah penginapan bernuansa serba buku yang menarik.

 

Venus Fort

Kawasan ini memiliki aneka macam toko yang mengisi bangunannya. Desain bangunannya yang menarik dengan mengambil konsep akan taman bermain indoor membuat Venus Fort ramai dan sering dikunjungi aneka wisatawan. Kalangan anak-anak pun banyak yang suka mengunjungi tempat ini, berkat aneka fasilitas hiburan yang tersedia. Maka dari itu tempat ini menjadi sangat cocok untuk dikunjungi dalam menghabiskan waktu kebersamaan bersama keluarga. Lokasinya dekat dengan Bandara Haneda, maka dari itu untuk dapat mengunjungi tempat ini relatif cukup mudah. Hanya diperlukan waktu sekitar 15 menit menggunakan bus dari bandara untuk bisa sampai ke tempat yang unik ini.

 

Hibiya Central Market

Pertokoan modern ini terdiri dari tiga lantai. Yang membuat tempat berbelanja ini menjadi menarik karena aneka kejutan yang diberikan kepada para pengunjungnya, sehingga hal ini membuat kawasan satu ini kerap ramai dikunjungi orang. Aneka produk yang dijual mulai dari busana kelas atas yang mewah hingga aneka stationery dan craft gin. Kawasan pertokoan ini juga didesain dengan bentuk seperti kota mini dengan aneka bentuk variasi pertokoan lengkap yang tersedia, seperti toko buku, tempat potong rambut, hingga ke kedai kopi. Sebagai pendukung dalam gaya hidup mewah, pertokoan ini juga tak lupa menyediakan toko yang menjual perlengkapan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti contohnya aneka busana terkini hingga pernak-pernik unik untuk dekorasi demi memberi penampilan menarik di rumah.

 

Archive Store

Kawasan ini menjadi basement tersembunyi dari jalanan padat yang berada di kota Shibuya. Archive Store juga menjadi surga bagi para penggemar busana unik sebagai bentuk harta karun serta aneka karya desainer internasional seperti Comme des Garons, Yohji Yamamoto, Martin Margiela, serta Raf Simons. Kawasan tokonya yang indah juga terlihat begitu layak dikunjungi akan kesannya yang tidak dapat diabaikan begitu saja, disertai dengan bentuk tampilan interiornya yang modern dengan bentuk interior yang menggunakan tembok dengan hiasan kaca sebagai pelapis di bagian dindingnya yang membuat tampilan lebih futuristik dan memberi kesan misterius, nuansa yang bercahaya remang-remang seperti standarnya banyak kawasan pertokoan.

 

Takashimaya Times Square

Tempat yang satu ini berada di kota Shibuya, dan menjadi lokasi terbaik bagi para pengunjungnya untuk berbelanja aneka macam barang mewah hingga aneka macam barang lainnya yang melimpah sehingga dapat membuat pengunjungnya betah untuk menghabiskan waktu yang panjang dalam menjelajahi aneka toko di tempat ini. Lokasinya juga berada di pusat kota, sehingga mudah untuk bisa dikunjungi bari segenap orang.

Variasi barang yang tersedia di tempat ini juga cukup beragam, seperti menjual koleksi sepatu sport populer yang berharga tinggi seperti merek Onitsuka Tiger. Tempat ini menjadi mall paling terkenal yang ada di Tokyo, juga selalu ramai dikunjungi pengunjung. Dari segenap pengunjungnya, akan dapat ditemukan wisatawan asing dalam jumlah yang banyak yang berbelanja di tempat ini, khususnya jika dikunjungi pada hari kerja. Sedangkan para penduduk lokal lebih terbiasa untuk mengunjungi mal ini pada waktu akhir pekan.

 

Isetan Shinjuku

Selain kawasan Ginza, lokasi ini juga menjadi Department Store paling trendi yang ada di Jepang. Aneka produk yang dipajang merupakan produk buatan dari artis terkenal yang terbukti menghasilkan kualitas terbaik dari karyanya, seperti contohnya dalam bentuk makanan, pakaian dan perabot peralatan rumah tangga. Pada kondisi terakhir dari wilayah ini sedang berada dalam perbaikan besar untuk dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat di era modern ini.

Khusus bagi kamu turis dari luar yang berkunjung ke Jepang untuk periode waktu yang tidak lama yang berkisar paling lama hanya berkisar dalam waktu 6 bulan, kamu juga turut dapat mendapatkan diskon sebesar 5% serta menghindari pajak perbelanjaan dengan menggunakan guest card yang bisa didapatkan dari Isetan Mitsukoshi Group Department Store. Dimana tentunya kebijakan ini mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku di tempat tersebut ya.

Tempat ini bisa disebut sebagai one stop location yang menyediakan aneka tempat yang bisa dikunjungi untuk kebutuhan-kebutuhan tertentu seperti makan di restoran, toko yang menjual kimono sebagai pakaian tradisional kebanggaan masyarakat Jepang, salon untuk merias pengantin, toko optik, toko yang menjual perlengkapan bayi dan anak kecil, toko yang menjual aneka macam hadiah, toko obat-obatan, galeri tempat memajang karya seni, aula tempat memajang aneka promosi acara maupun penawaran yang sedang berlangsung.

Kawasan Isetan ini sendiri terdiri dari 7 lantai tingginya beserta dua bagian underground yang menyediakan pusat penjualan makanan, grosir penjualan tas untuk keperluan wisata, serta aneka produk dari luar negeri maupun luar kota dari kawasan ibukota di Jepang itu sendiri. Juga tersedia kosmetik berbahan natural, klinik perawatan kecantikan serta perawatan untuk rambut di lantai basement paling bawahnya.

 

Amore Vintage Japan

Toko yang menggunakan nama elegan ini menawarkan aneka macam barang dalam kondisi yang sempurna. Bahkan diantara segenap brand yang telah ditata dengan rapih, pengunjung yang beruntung bisa mendapatkan koleksi barang langka yang begitu terbatas dan hanya bisa ditemukan di tempat ini. Meskipun harga barang yang dijual umumnya tergolong cukup tinggi, namun kunjungan ke tempat ini betul-betul sebanding dengan pengalaman mengesankan yang didapatkan saat mampir ke tempat ini.

 

Hedy Daikanyama

Toko yang menjual aneka barang mewah satu ini berada di Shibuya, salah satu kota besar dari Tokyo. Terdapat banyak koleksi barang mewah yang dijualnya seperti beberapa brand besar dari aneka macam tas, dompet, tempat kartu, hingga aksesoris seperti gelang, kalung, scarf, syal, ban pinggang, kacamata, sepatu, serta jam tangan dari brand-brand mewah yang berasal dari luar negeri. Aneka brand tersedia dalam merek-merek kenamaan seperti Chanel, Louis Vuitton, Gucci, Hermes, Celine, serta Fendi. Berminatkah kamu untuk wisata seperti layaknya kaum elit ke tempat-tempat ini?